Selasa, Desember 30, 2008

Sial tetep Aja Sial



Hooiii all. Gimana kabar liburan kalian?? kalo gw sih paling pol cuma dirumah.

Gw suka musim hujan. Bukan karena gw trus bisa ujan2an atawa guling2 dijalan sambil mangap…Yah, ujan kadang membawa berkah tersendiri. Coba aja kalo lo haus dijalan trus ujan, tinggal mangap aja kan hehehe….

Bukan itu sodara2. Yang bener gw suka naek gunung pas ujan2 gini. Yup, berhubung gw adalah anak Jogja paling selatan alias Bantul dan Bantul bagian selatan alhasil rumah gw agak2 deket gunung…Hampir2 deket pantai Parangtritis yang terkenal itu.

Sepertinya sudah cukup perkenalannya. Pada intinya di gunung itu ada sebuah aer terjun. Aer terjun itu laksana markas pribadi gw bareng temen2 SMP gw.
Beginilah perjalanan gw bareng temen2 gw SMA

2.00 WIB : Temen2 SMA gw pada dateng kerumah ( Linda Ida Tirta ). Langit mendung itu tandanya mau ujan * ya iyalah ayam aja juga tauk*
2.15 WIB : Gw berempat jemput pawang lainnya ( Mbak Yul, Dek Nurul ). Gw nggak mungkin ngejagain anak2 monyet yang belom pernah naek gunung. So, gw ngajak dua temen SMP gw yg kebetulan sekarang sekelas lagi sama gw
2.30 WIB : Gw nyampe di tempat temen gw. Nitipin motor trus naeknya jalan kaki. Langit semakin mendung. Turun ujan rintik2. Gw makin gila2an sama temen2 gw yang notabene babon semua ( baca : Cewek)
Jalan sama cewek semua itu emang kadang bikin dilema sodara2. Gimana enggak.
DUUAAR...*petir nyambar*
Aaaaa.......*ngejerit* maen peluk2n.
GLUUDUUUK...GLUDUUUKK* Bener gak si suaranya kayak gitu??*
Aaaaa....*ngejerit sambil jongkok*
Bener2 dramatis plus lebai. Cuma denger suara kayak gitu udah lari2an lah. Maen seret maen peluk. Heran gw....?:!
Gantian ada suara guuk...guuk...gukk,...*Bukan..bukan itu bukan suara gw* Itu suara anjing sodara2.
Kita semua lari termasuk gw. Ya iyalah lari sapa juga yang mau digigit anjing.

Kira2 10menit gw uda nyampe. Tapi nyampe disana gw malah disuguhi pemandangan yg mengecewakan. Aernya cuma ipir2 kayak dikencingin dari atas.
“Yaaa......aernya dikit” gw ngeluh.
“Batunya licin” Dek Nurul ngeluh. Gw manggut2. Kita berlima naek lagi. Ambil pose buat poto2. Gw lari sana-sini nyebur guling2 kagak karu2an. Nyampe basah.
“Tiiirrr...” gw manggil salah satu temen gw * motek daun jati*
Apa??
Muka dibuat se-inosen mungkin” Potoin gw Dong” *nyengir*
“Najong lo”.
Gw poto cuma satu gaya. Ngeliat temen gw poto gw kalap. Gw ikut2n poto juga. Dapet tiga poto.
“Mbak Yul, Ayo munggah. Poto di situ tu” Bak fotografer profesional gw kasih instruksi. Yg laen manud2 aja.
Gw ambil pose. Lainnya juga.

Linda :” Aernya kuk tambah deres ya?”
Semua pada gak ngeh.
“Ha” *melongo ngeliatin atas*
Mba Yul :” Kuk batunya pada jatoh?”
Semuanya ngeliatin atas.
“HUAAAA.....BANJJJIIIIRRRR.....MUDUN...MUDUN.....CEPEEETTTTT...!!!
Gw lari...Yang laen juga lari. Ngeliat medan yang licin sebodo gw malah kayak maen seluncur. Melorot kayak maen perosotan. Gobloknya temen gw yang di belakang ngikutin gaya turun gw yang-amat-sangat-keren-itu hahahahaha......

Dijalan
Linda :” Reti ra py. Aku tadi turunnya ngikutin gaya kamu”
Gw :”Ha??Ngapain lo ikut2n gaya gw”
Linda :” Gw pikir emang kamu biasa kayak gitu kalo turun.
Hahahahaha....goblok..sapa bilang itu gaya turun dari aer terjun. Yang ada juga gw ketakutan setengah idup. Takut kegulung aer bah. Gw kagak bisa berenang soalnya.
Pulangnya kita semua ngeliat poto yang cuma tiga biji itu. Mencermati kalo2 muka gw jadi tambah cantik. Gak dink..!!
Tapi...lho..lho...Kenapa dimuka temen gw ada rantingnya?? Ranting apakah itu. Dari mana?? Perasaan pas poto2 juga kagak ada. Kita semua merinding disco ngeliat ntu poto
Adakah yang bisa ngasih tau gw apakah itu?? Kenapa itu ada di situ coba??

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sepertinya itu pengalaman yang mengesankan ya?? wew...

katanya gak kemana"?

Anonim mengatakan...

Amat sangat mgesankan skale. Gw uda sering kesitu tp gk pnah sesial itu tuh.
Lah emang gk kemana2 w0ng tu aer terjun gak jauh2 amat dri rumah. Naek sepeda jg nyampe

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

wow, acara naik gunung yg sepertinya (enggak) menyenangkan sekali.

biar lebih seru, coba deh lo pas udah nyampe di puncak trus lemparin aja temen" lo satu per satu. kalo mereka mati, ya itu salah lo. ngapain juga lempar anak orang dari puncak gunung?

-saran yg ga berguna, tapi very recomended-