Minggu, Oktober 12, 2008

Ketika Kau Shampoan

Entah mengapa nyokap gw tergila-gila sama rambut panjang. Rambut yang item berkibar-kibar kayak iklan sampho di tipi2 itu. Maka dengan segala kuasanya dan napsu yang menggebu-gebu gw sukses dipaksa punya rambut panjang. Dari jaman gw SD sampe SMA rambut gw dipaksa panjang trus*makasih*
Gw sering banget minta potong rambut tapi hasilnya DITOLAK MENTAH-MENTAH. Dan gw sukses jadi bocah-cilik-rambut-sundel-bolong atau malah jadi hantu kecil berponi??
Gw sering banget menghina dina rambut gw bilang yang bercabanglah bilang yang gerah lah dll. Satu tujuan gw biar boleh potong rambut ( dalam setaon belum tentu gw potong rambut).

Gw : “Buk, ini l0h rambutku bercabang. Potong ya. Ya...ya...ya...”
Ibu : “ Jangan”
Esoknya...
Ibu :” Nih kondisioner”
*bawa condisioner satu renteng*
Gw : “.....”
Yak, bagus sekale sodara2 bilang rambut bercabang gw dibeliin condisioner. Apa ada hubungannya sodara2?? Kagak..sama sekalee.!!!
Dan condisioner gw akhirnya memakan korban ade gw sendiri.
Berhubung dia mau pergi ngaji dia jam 3.30 sore udah mandi. Bawa2 sampho shaset. Gw masih asyik nonton tipi.
Tiba-tiba...
Ade gw:”Mbaaaaak......”
*kadar gedor pintu kamar mandi masih rendah*
Gw : “ Heh”
*mata masih melotot ngeliatin tipi*
Ade gw :” Mbaaaaaaaaaakkkk...........”
*Gedor pintu makin kenceng*
Berhubung gw takut ade gw minum karbol di kamar mandi gw dengan suka cita pergi ke kamar mandi
Gw : “Apa tah??”
Ade gw :” Ambilin sampho donk mbaak!”
Gw manyun ngambilin sampho buat dia. Dan gw kasih ke ade gw. Giliran gw yang mandi. Pas gw mandi gw menemukan sebungkus condisioner gw. Gw pikir nyokap gw yang make.
Selese mandi gw nanya ke nyokap
Gw :“ buk. Kamu pake condisionerku ya??”
Nyokap :” Nggak tuh..”
Gw mangap. Bingung sapa yang pake condisioner gw. Masak bokap gw?? Jelas kagak mungkin. Mungkinkah ade gw??
Pulang dari ngaji dia gw tanya.
Gw :” Dek...kamu pake shampo aku yang bungkusnya kuning itu ya??”
Dia :”Ho’oh mbak”
“Kok nggak ada busanya ya Mbak??” sambung dia.
MWAHAHAHAHAHAHA.....jelas aja kagak ada busanya itu bukan shampo. Goblok abis....!!! Gw ketawa sampe keluar aer mata.
Gw :” gubluk lo”
*noyor pala dia sambil ngeloyor pergi*
Ade gw :”....”
MWAHAHAHAHAHAHA.........!!! Waspadalah sodara2 kalo pake shampo...hehehehe....!!

Mau cerita yang laen ah....
Yah, akhirnya hubungan gw sama dia nggak bisa dipertahanin lagi. Pondasi nya kagak kuat kale yah trus roboh gitu aja * emangnye rumah bug*
Gw dan dia akhirnya berpisah. Satu pesen dia yang paling gw inget

"Jagain Mimi. Itu tanda kalo kita pernah jadian"

Gw sukses nangis darah. Gimana gw nggak kayak gitu secara bangun tidur nyamperin mimi, pulang sekolah ke Mimi juga, bengong nggak ada kerjaan larinya ke Mimi juga. Dan gw dihadapkan pada satu kenyataan GIMANA GW BISA NGELUPAIN DIA PADAHAL GW SELALU SAMA2 AMA MIMI. Hebat...!!

Pesan moral = Kenang2an berupa binatang = Bad idea

Yah, mungkin gw bisa mengingat dia sebagai orang yang pernah spesial di hati gw, sebagai orang yang pernah gw sayang, dan sebagai orang yang pernah gw rindukan.

Gw juga inget apa kata Bluby

“Mungkin kalo kamu udah kehilangan dia kamu baru sadar kali kamu sayang dia”

Dan sekali lagi dia bener..............

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah... masih teringat sama pacar lama ya??? hehehe...
trus, tentang adek yang salah membedakan antara shampo dan condisioner: gimana kelanjutannya??

Ragil Cahya Maulana mengatakan...

kalo lo ingin botakin pala..

gw justru ingin tampil seperti gugun gondrong. gimana ya caranya manjangin rambut yg cepet?? I will back to 80's hair trade mark.

Anonim mengatakan...

@diaz
masi2.. Bener2 nempel kayak prangko. Ade gw?? Gw sekarang mulai menyembunyikan shampo gw sebel0m ada korban selanjutnya
@ragil
Ah..ta0n berapa ni gil? 2008 get0 l0h..
Dicangk0k dunk gil hehehe gak dink...disambung pake rambut. Lo gak pesen gw, rambt gw baru aja dip0tong l0h..

Anonim mengatakan...

disembunyiin di mana?? jangan di atas kasurnya.. entar ketauan...

atau kalo mau, pake cara gw! ampuh! 100% tokcerr!!
isi samponya pake aer putih! hehehe

*masih mending aer putih, tadinya gw mau tulis aer keras*